Supercar Baru Pagani Meluncur Besok, Tembus Kecepatan Suara?


 

panduan cara bermain mesin slot

Pagani sedang menyiapkan mobil kuat terbaru, dan kembali lagi tawarkan pembanding yang membuat pantas berkompetisi dengan mode Bugatti atau Koenigsegg. Namanya belum dikeluarkan, menanti luncur sah besok, 17 Desember. Tetapi percik-percik info memperlihatkan beberapa unsur aeronautika dengan faktor pengukuran uniknya.


Tanda petunjuk kecepatan udara (airspeed) sampai mtr. petunjuk kecepatan mach yang memperbandingkan kecepatan pesawat dibandingkan kecepatan suara, ada. Tidak hanya itu, pengukuran airspeed terlihat dipasang dibagian body karbon mobil baru Pagani ini. Airflow sensor, adalah perangkat pengukuran kecepatan udara yang biasanya dipakai pesawat terbang.


Meter-meter nirkonvensional ini jadi sisi dari topik khusus kendaraan baru mereka, "perayaan kecepatan udara" terangnya melalui info di twitter. Untuk dipahami, mach 1 bila ditranslate dalam kecepatan darat, capai lebih dari 1.200 km/jam. Pasti bukan angka yang memungkinkannya bila ini ialah kendaraan yang dapat dikemudikan di jalanan umum. Maka janganlah bingung bila angka yang diperlihatkan punyai aksara "." di awalannya.


Video yang diperlihatkan juga cuman memperlihatkan kecepatan mach di tingkat 0,12 atau seputar 120 km/jam. Kami percaya, tingkat itu hanya petunjuk semata-mata, toh mereka memberikan indikasi begitu cepatnya mobil baru mereka dapat capai Mach 0,12. Bersatu dengan panel itu, bukan speedometer biasa, tetapi airspeed mtr. yang diperlihatkan dalam ukuran knot, ciri khas kendaraan terbang. Ya, kelihatannya panel mtr. ini hanya ornament percantik yang memperlihatkan faktor di luar umumnya pada mobil biasa seperti perputaran mesin, kecepatan darat, atau induksi turbo.


Dapat maka memang supercar baru mereka dipersiapkan dengan bermacam ornament ciri khas pesawat, tidak hanya pengukurannya. Sayap belakang besar, lubang air intake, design super aerodinamis, rasanya tidak aneh bila menjadi penyusun design bodynya. Tetapi bila pengin mengkritik, tidakkah ini rumus standard yang dipakai seluruh supercar bahkan juga semenjak zaman 80-an? Membuat mobil yang mempunyai airflow seperti pesawat jet yang siap memotong udara dan capai. Kami rasa mustahil Pagani memikir sesimpel itu. Mereka tentu sudah mempersiapkan amunisi di kendaraan barunya sampai berani mengusung kembali lagi beberapa unsur aeronautika.


Perform bisa saja semakin tinggi dari jawara awalnya, Huayra. Untuk dipahami, supercar itu, menggunakan unit V12 berkubikasi 6,0 ltr dengan code M158 racikan Mercedes-AMG yang dapat menghasilkan sampai 730 daya kuda dan torsi 1.-000 Nm. Dengan modal mesin itu, Huayra dapat melejit lebih dari 350 kpj dengan akselerasi 0-100 kpj di tingkat 3,2 detik. Bila pengin melawan kecepatan udara, semestinya si supercar terkini, dapat meluncur bisa lebih cepat dari itu.


Mesin listrik atau turbo, kami merasa tidak. Dalam video 15 detik yang diupload, kedengar terang raungan mesin yang meraung keras. Kemungkinan Naturally Aspirated (NA) tetapi tidaklah aneh bila ada paket imbuhan elektrik yang bersatu dalam pola hibrida. Bagaimana detail komplet dan gambar terangnya? Akan kami suguhkan besok, waktu penyeluncurannya berjalan.